Sabtu, 12 Mei 2012

OPJ

OPJ (Orang Pinggiran Jakarta). Sebagai OPJ saya selalu mendapat inspirasi ketika sedang dalam perjalanan. Karena terlalu banyak waktu yang saya habiskan dalam perjalanan, iseng-iseng saya hitung waktu yang saya habiskan di jalan. Mau nyimak, yuuk mariii...

# OPJ biasa menghabiskan waktu 2 - 3 jam untuk berangkat ke kantor/kuliah atau beraktivitas lainnya yang lokasinya berada didalam kota. Ditambah dengan kemacetan ibukota yang makin hari makin parah.

# Klo diambil rata-rata 2,5 jam untuk keberangkatan dan 2,5 jam untuk perjalanan pulang. Berarti OPJ menghabiskan waktu 5 jam/hari berada di jalan.

# Klo diambil waktu kerja 6 hari/minggu. Berarti 5 jam x 6 (hari) = 30 jam / minggu. Dengan kata lain, dari 6 hari kita habiskan waktu hidup kita 1¼ hari di perjalanan.


# Klo dihitung total selama sebulan (4 minggu). Waktu 1¼ hari x 4 (minggu) = 5 hari. Jadi selama sebulan, klo kita gabungkan waktunya, kita menghabiskan 5 hari / bulan di jalan.

# Masih mau menghitung, ayoooo.... 5 hari / bulan jika dikalikan 1 tahun (12 bulan) akan mendapati jumlah 60 hari = 2 bulan. Waaaaah... ckckck..... sebagai OPJ, kita telah menghabiskan 2 bulan / tahun hidup di jalan.

Pantes aja klo OPJ sering dibilang klo hidupnya tua di jalan. Yah itulah hidup, dinikmati aja....
Hehehehehe...itulah hitung-hitungan OPJ kurang kerjaan. Daripada bengong di bus mending berhitung ^^,



"Dalam perjalanan senja di bus Tiger PuloGadung - Cikarang menuju Tambun - Bekasi"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar