Rabu, 23 November 2011

Berapa usiamu?



Umur dapat dilihat dari berbagai sudut pandang :
  •   usia kronologis
  •   usia biologis
  •   usia psikologis
Usia kronologis adalah usia (umur) kita sebenarnya, contohnya klo kamu lahir tahun 1990 berarti tahun 2011 ini berusia 21 tahun.

Usia biologis adalah usia (raga) sebagaimana tubuh kita terlihat, contohnya ada seorang kakek berusia 50 tahun tapi tubuhnya masih seperti pemuda usia 30an alias awet muda.

Usia psikologis adalah usia (jiwa) dimana kita mampu mengendalikan diri secara kejiwaan, contohnya seorang yang cukup tua namun tingkah dan kelakuannya seperti anak kecil, sering ngambek.

Klo saya sepertinya usia kronologis dan psikologis saya cukup tua namun usia biologis saya masih terbilang muda (ngarang…hahaha…) secara ya di usia saya yang segini dengan paras imut²(padahal amit²) saya selalu tenang dalam menghadapi masalah (kata orang lho) dan selalu berpikir jauh kedepan sebelum mengambil keputusan (halah, narsis, hehe...).

Bagaimana dengan kamu…berapa usiamu?

(tulisan ini saya posting dari hasil perbincangan saya dengan seorang rekan bernama Hj.Estri Yunitasari,ST …thanks4share)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar